Pages

Lowongan Kerja BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana)

Senin, 08 Mei 2017

Lowongan Kerja BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana)
Lowongan Kerja BNPB Terbaru - Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau disingkat BNPB adalah Lembaga Pemerintah Non Departemen yang mempunyai tugas membantu Presiden Republik Indonesia dalam: mengkoordinasikan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan penanganan bencana dan kedaruratan secara terpadu; serta melaksanakan penanganan bencana dan kedaruratan mulai dari sebelum, pada saat, dan setelah terjadi bencana yang meliputi pencegahan, kesiapsiagaan, penanganan darurat, dan pemulihan. Sebelumnya lembaga ini bernama Badan Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (BKNPB). Untuk meningkatkan kinerjanya, BNPB kembali membuka lowongan kerja melalui : Rekrutmen Loker BNPB Terbaru sebagai berikut :



Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2017.


Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Mei 2017 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) di Lowongan Terbaru posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA


Pada Loker hari ini bulan Mei 2017 BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru bulan Mei 2017 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

Lowongan Kerja BNPB Terbaru





Posisi Loker BNPB :


REKRUTMEN
FASILITATOR DESA TANGGUH BENCANA
TAHUN 2017

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia menjadi : Fasilitator Desa Tangguh Bencana Tahun 2017.

Sesuai dengan mandat dalam Perka No.1 tahun 2012, Direktorat Pemberdayaan Masyarakat BNPB sejak tahun 2012 telah menginisiasi suatu program yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas (ketangguhan) masyarakat pada daerah bencana agar dapat lebih resilien menghadapi bencana. "Desa Tangguh Bencana”, sampai dengan tahun 2016 telah diimplementasikan di 374 desa/kelurahan. Tahun 2017 ini, Desa Tangguh Bencana akan diimplementasikan di 150 desa/kelurahan yang tersebar di 38 Kabupaten/Kota. Dalam mendukung keberhasilan program ini, dipandang perlu adanya tenaga pendamping masyarakat/fasilitator yang dapat membantu memfasilitasi masyarakat desa/kelurahan dalam mengimplementasikan kegiatan-kegiatan program di tingkat desa/kelurahan. Dengan adanya fasilitator desa/kelurahan diharapkan pencapaian terhadap indikator-indikator ketangguhan masyarakat sesuai dengan Perka tersebut dapat diraih secara maksimal.

RUANG LINGKUP TUGAS FASILITATOR

  • Melakukan fasilitasi dan pendampingan kepada masyarakat desa dalam mengidentifikasi ancaman, kerentanan serta kapasitas mereka untuk menghadapi bencana
  • Melakukan fasilitasi dan pendampingan kepada masyarakat desa dalam menyusun dokumen penanggulangan bencana
  • Melakukan fasilitasi dan pendampingan untuk berkoordinasi dengan para pihak dalam rangka internalisasi dokumen penanggulangan bencana dalam rencana pembangunan desa.
  • Melakukan pendokumentasian proses pembelajaran di masyarakat untuk disosialisasikan secara luas di media sosial

MASA KERJA


Fasilitator Desa Tangguh Bencana akan bekerja selama 6 (enam) bulan penuh sejak bulan Juni sampai dengan November 2017.

PERSYARATAN UMUM

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia 25 - 45 tahun
  • Sehat secara psikis
  • Pendidikan minimal Diploma 2
  • Bersedia tinggal di desa lokasi program
  • Sanggup bekerja dibawah tekanan
  • Tidak sedang terikat perjanjian kerja dengan pihak/lembaga lain
  • Tidak berstatus sebagai PNS/TNI/POLRI


PERSYARATAN KHUSUS

  • Memiliki pengalaman dalam bidang Pengurangan Risiko Bencana
  • Memiliki pengalaman dalam pendampingan masyarakat (fasilitator)
  • Memiliki pengalaman dalam organisasi sosial
  • Menguasai metode pengkajian partisipatif
  • Menguasai pendekatan Livelihood Aset




Catatan :
  • Loker 2017 BNPB ditutup : 08 Mei 2017


Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di BNPB ?



Jika anda tertarik dengan loker terbaru hari ini bulan Mei 2017 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru BNPB, Silahkan Kirim LAMARAN KERJA via ONLINE dengan cara melakukan registrasi melalui link SUMBER dibawah ini :






from Info Lowongan Kerja Terbaru Mei 2017 - Loker BUMN 2017, Loker BANK 2017 http://ift.tt/1WnvnSH
via IFTTT Lowongan Kerja BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) - Hallo sahabat Lowongan Kerja Terbaru Bulan Oktober 2016, Pada Lowongan yang anda baca kali ini dengan judul Lowongan Kerja BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), kami telah memberikan lowongan terbaru ini dengan baik untuk anda lihat dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan informasi Lowongan Kerja Terbaru Hari Ini Lowongan Info Lowongan Kerja Terbaru Mei 2017 - Loker BUMN 2017, Lowongan Loker BANK 2017, Lowongan Lowongan kerja terbaru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lowongan Kerja BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana)
link : Lowongan Kerja BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana)

Baca juga


Lowongan Kerja BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana)

Lihat Lowongan Kerja Lainnya:
Terbuka banyak lowongan kerja di industri Otomotif tahun 2016 Untuk lulusan SMK SMA Sederajat
Peluang kerja di perusahaan Melalui Bursa Kerja Khusus Terbaru 2016 Untuk lulusan SMK SMA Sederajat
Dibuka banyak lowongan pekerjaan di Honda Otoparts tahun 2016 Untuk lulusan SMK SMA Sederajat
Peluang Kerja di Perusahaan Sebagai Operator Produksi terbaru 2016
Lowongan Kerja di PT Musashi Auto Parts Indonesia Skala International tahun 2016
Peluang Lowongan Kerja Lulusan SMK SMA Langsung Bekerja Tanpa Tes


Demikianlah Informasi Lowongan Kerja BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana)

Sekianlah Informasi Lowongan Kerja BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sekarang membaca Informasi Lowongan Kerja BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dengan alamat link https://loker-dot.blogspot.com/2017/05/lowongan-kerja-bnpb-badan-nasional.html

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Lowongan Kerja Terbaru Bulan Oktober 2016.
Design by Herdiansyah Hamzah Powered by Blogger.
Creative Commons License